Jumat, 16 September 2016

Manfaat Dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan

Sekilas Mengenai Manfaat Dan Khasiat Wortel

Khasiat dan manfaat wortel begitu banyak untuk kesehatan, hal ini karena kandungan pada wortel banyak mengandung Vitamin A yang memang dikenal sangat dibutuhkan tubuh khusunya kesehatan mata. Bahkan wortel juga mengandung beta karoten yang baik untuk kesehatan tubuh. Menurut departemen pertanian Amerika, satu wortel berukuran sedang atau ½ cangkir wortel cincang dapat dianggap sebagai satu porsi. Satu porsi wortel memiliki kandungan 25 kalori, 6 gram karbohidrat, 3 gram gula dan 1 gram protein. wortel mempunyai beberapa kegunaan bagi tubuh kita, ternyata kulit kita juga membutuhkan vitamin A yang maksimal agar terlihat lebih cerah. Jika lebih banyak menkonsumsi wortel anda dapat merasakan sendiri beberapa perubahan yang terjadi pada kulit.

Manfaat Dan Khasiat Wortel
 
  • Sehat untuk Mata
Kandungan vitamin A dan senyawa betakaroten yang ada didalam wortel dan juga lutein memiliki manfaat baik untuk meningkatkan penglihatan mata Anda. Selain itu manfaat dari senyawa ini mampu mencegah dari terjadinya penyakit glukoma, rabun senja sehingga mampu melindungi mata Anda.
  • Sehat bagi jantung
Wortel mengandung mineral, vitamin, serta zat besi yang sangat baik bagi kesehatan jantung anda. selain dapat meringankan nyeri ketika penyakit ini sedang kambuh. Wortel juga dapat mencegah penyakit jantung.
  • Memperkuat Sistem Imun
Banyaknya nutrisi yang terkandung dalam wortel seperti anti-oksidan dan juga vitamin C memiliki khasiat yang baik bagi kekebalan tubuh seseorang sehingga tubuh mampu melindungi dari macam-macam penyakit yang menyerang.
  • Menyehatkan Pencernaan
Manfaat wortel selanjutnya yaitu menyehatkan pencernaan tubuh. Produksi cairan pencernaan dapat dirangsang dengan menggunakan wortel dengan cara mengkonsumsi jus wortel 20 menit sebelum Anda makan. Selain itu adanya serat larut pada wortel juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan pada pencernaan Anda.
  • Membuat Kulit Bercahaya
Dengan adanya kandungan vitamin A dan juga anti-oksidan pada wortel membuat kulit tetap bercahaya, karena dengan mengkonsumsi wortel/jus wortel mampu membuang racun yang berada pada tubuh sehingga kesehatan tuubuh Anda tetap terjaga.
  • Mencegah Jerawat
Kandungan vitamin A yang ada pada wortel bisa bermanfaat untuk mempertahankan Ph normal pada kulit Anda. Wortel juga dapat mencegah dari imbulnya jerawat karena wortel memiliki anti-oksidan selain itu wortel juga dapat membantu dalam menyembuhkan jerawat yang sudah muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar