Minggu, 25 September 2016

Manfaat Dan Khasiat Buah Timun Untuk Kesehatan

Sekilas Mengenai Manfaat Dan Khasiat Buah Timun Untuk Kesehatan


Mentimun adalah jenis tanaman yang bisa dimakan yang berasal dari berbagai jenis labu-labuan. Selain untuk makanan mentimun juga bermnfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, kanker, menurunkan dehidrasi serta menurunkan tekanan darah tinggi. Tanaman buah timun hanya dapat hidup sekali. Tanaman ini akan mati setelah buahnya di panen, sehingga para petani mesti menanamnya kembali dari awal. Buah timun ini memiliki aroma yang sangat menyegarkan, maka tak heran jika buah ini banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat minuman es campur atau sop buah. Buah timun yang sang baik untuk kecantikan tentu saja sudah tidak diragukan lagi.Ini dapat dilihat dari banyaknya perawatan wajah yang memanfaatkan timun. Timun adalah salah satu sayuran yang kaya akan kandungan air, memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Selama ini timun tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan saja, tetapi juga banyak digunakan sebagai bahan utama membuat masker. Baik perawatan di salon ataupun di rumah, timun banyak dimanfaatkan untuk mendapatkan kulit wajah cerah dan berseri.

Manfaat Dan Khasiat Buah Timun
 
1. Dapat mencegah peradangan 
Mengkonsumsi timun sangat berkhasiat untuk mencegah peradangan, cara mengkonsumsinya dapat secara langsung atau dijadikan sebagai campuran sirup atau dijadikan jus bersama buah-buahan lainnya. 
2. Timun dapat melancarkan pencernaan 
Bagi anda yang sedang memiliki masalah dengan pencernaan atau susah buang air besar, mengkonsumsi timun dapat menjadi solusi yang tepat dalam melancarkan sistem pencernaan anda. Hal ini dikarenakan, buah timun memiliki kandungan serat alami yang sangat berkhasiat serta dapat memberikan efek dingin yang dapat meringankan rasa mulas atau sakit perut. 
3. Menurunkan Tekanan Darah 
Didalam mentimun terkandung potasium, magnesium dan serat yang mampu menjaga tekanan darah anda dengan normal.
4. Melawan Kanker
Mentimun mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol - sehingga dengan kandungan ini mampu menurunkan risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara, kanker prostat, kanker rahim, dan kanker ovarium.
5. Meringankan Sakit Asam Urat dan Rematik
Mentimun kaya akan vitamin A, B1, B6, C & D, Folat, Kalsium, Magnesium, dan Kalium, bila dicampur dengan jus wortel, mereka bisa meredakan encok dan nyeri artritis dengan cara menurunkan kadar asam urat.
6. Menyembuhkan Diabetes
Jus mentimun mengandung hormon yang dibutuhkan oleh sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin.
7. Mengurangi Kolesterol
Para peneliti menemukan bahwa beberapa senyawa yang disebut sterol dalam mentimun dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.

Post By : QnC Jelly Gamat, Obat Penyakit Radang, Terapi Pengobatan Stroke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar